-->

5 Cara Berkomunikasi Dengan Teman

Ketika kita sudah akrab, bahwasanya kita tidak perlu menerapkan cara-cara khusus untuk berkomunikasi dengan teman. Kuncinya yakni tidak jaga imej. Bersikap blak-blakanlah terhadap teman. Tetapi, kalau ia yakni sahabat baru, sebaiknya kau bersikap cukup sopan dengannya. Karena kau harus memperlihatkan impresi pertama yang terbaik bagi calon sahabat kau biar ia lebih menghargai kamu. Nah, bagaimana cara berkomunikasi dengan teman? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 30 Cara Berkomunikasi yang Baik dan Benar
 bahwasanya kita tidak perlu menerapkan cara 5 Cara Berkomunikasi Dengan Teman8 Cara Agar Lebih Akrab dengan Teman

Kamu hanya boleh jaim di depan sahabat baru, calon sahabat baru, dan sahabat yang berbeda jenis kelamin denganmu. Kalau sama sahabat sesama jenis yang sudah dekat sih jangan jaim (jaga imej). Bersikap frontal lah. Karena perilaku jaim itu hanya akan menciptakan kau merasa tersisih. Teman sejati itu saling mengembangkan satu sama lain.

3. Jangan Praktis Tersinggung

Tersinggung yakni penyebab utama retaknya hubungan pertemanan. Saya pernah mengalaminya. Teman sejati memang saling bercanda bahkan saling menghina satu sama lain. Tapi jangan ditanggapi dengan serius. Santai saja. Mereka cuma bercanda kok. Itulah yang namanya tidak menjaga imej.

4. Mendengarkan

Baca juga: Akrab dengan Teman Lewat SMS. Caranya?

Dengarlah saat temanmu berbicara. Apalagi kalau ia cewek dan kau cowok. Itu akan membuatnya merasa lebih dihargai. Kadang ada juga orang yang tidak sanggup mengalihkan pembicaraan dan hanya sanggup berbicara empat mata. Orang ibarat itu memang butuh perhatian khusus.

5. Bicara Dengan Bahasa Daerah

Usahakan untuk berbicara dengan bahasa kawasan dengan temanmu. Bicara dengan bahasa kawasan akan meningkatkan keakraban dan sanggup menghilangkan kecanggungan. Jika temanmu yakni orang yang berasal dari kawasan lain, gunakan bahasa Indonesia. Jika temanmu yakni orang yang berasal dari luar negeri, gunakan bahasa Inggris. Namun kalau temanmu yakni orang yang berasal dari kawasan lain tetapi tinggal di kawasan kamu, ajarkan ia untuk memakai bahasa daerahmu.


Anda sanggup request artikel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke atau eksklusif saja lewat kolom komentar :)

LihatTutupKomentar