-->

Cara Memasak Bakwan Gurih

Resep Bakwan - Tak tahu mau masak apa untuk sajian santai bareng keluarga ataupun saudara? Kala kumpul bareng keluarga ataupun kerabat akan lebih mengasyikkan apabila menyantap gorengan hangat nan nikmat. Satu diantara gorengan enak dan memiliki nilai gizi niscaya lah bakwan dengan bermacam sayuran sebagai isi contohnya wortel, tauge, kol serta buncis. Bakwan merupakan gorengan yang terbikin dari sayuran dan tepung terigu dan umum dijumpai di Indonesia. Di tempat Jawa Barat bakwan dinamakan dengan 'bala-bala'. Bakwan ini serupa dengan masakan khas dari Jepang yaitu yasai tenpura (tempura isi sayur).
 Tak tahu mau masak apa untuk sajian santai bareng keluarga ataupun saudara Cara Membuat Bakwan Gurih

Makanan bakwan sebenarnya berawal dari negeri Cina yang kentara pada kata Bak (?) artinya daging. Istilah tersebut sama dengan panganan lain yang memiliki asal sama contohnya bakpao yaitu roti dengan isi daging), bakso yaitu bola bola berisi daging, bakmi yakni mie dengan kandungan daging, bakpia berupa kuliner ringan bagus daging dengan isi kacang hijau dan bacang berupa kuliner daging cacah. Di kala berlangsung perdagangan sekaligus asimilasi budaya di Indonesia, resep kuliner juga ikut berbaur, jadinya memberi imbas pada masakan tradisional dikala itu. Pemakaian kata kolam tetap digunakan kendati bakwan tak lagi dengan isi daging atau udang.

Bakwan yang sering dijajakan di kaki lima acapkali tak cukup higenis dan sehat alasannya yaitu menggunakan minyak bekas pakai berulang-kali dan sering menggunakan materi bahan yang tak cukup bersih. Kendati tidak mengecewakan repot, tiada jeleknya untuk Anda Memasak bakwan sendiri bagi keluarga di rumah. Di samping lebih higenis, bakwan bikinan sendiri niscaya lebih enak alasannya yaitu Anda boleh menambah sendiri bumbu bumbunya. Pengin tahu bagaimana cara Memasak bakwan yang higenis dan sekaligus lezat ? Berikut langkah langkah Memasak bakwan enak :

1. Tauge dan sayuran lain contohnya wortel, buncis dan kol dicuci hingga higienis selanjutnya diiris iris kecil.

2. Tambahkan kocokan telur dalam aneka macam irisan sayuran tadi, selanjutnya aduk hingga merata. Tambahkan tepung terigu plus tepung tapioka, lalu campur merata hingga menghasilkan campuran yang kental.

3. Tambahkan bumbu bumbu yang sudah dihaluskan berupa bawang putih, bawang merah, cabai, merica, ketumbar dan sedikit garam pada campuran bakwan tadi. Aduk terus hingga bumbu tercampur merata. Supaya kian lezat, masukkan sedikit bumbu penyedap rasa.

4. Panasi wajan bersama minyak goreng yang banyak. Goreng tiap satu buah bakwan dengan dosis 3 sdm campuran bakwan. Buat bakwan dalam wajan menjadi pipih. Supaya bakwan tak saling melekat, jangan menggoreng begitu banyak campuran di wajan sekaligus.

5. Setelah bakwan berwarna kecokelatan angkat bakwan dari wajan. Supaya matang dengan rata, balik bakwan sehingga sisi yang satunya juga matang. Untuk menggoreng diperlukan waktu sekitar 2 menit.

6. Ambil bakwan dari wajan dan sajikan bakwa bersama cabe segar, saos sambal atau saos tomat. Selamat menikmati.
LihatTutupKomentar