-->

Resep: Tahu mekrok krispi with sambel kecap Anti Gagal!

Coba resep tahu mekrok krispi with sambel kecap sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tahu mekrok krispi with sambel kecap merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Tahu mekrok krispi with sambel kecap

Kebanyakan orang tidak berani memasak tahu mekrok krispi with sambel kecap karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu mekrok krispi with sambel kecap! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tambahkan telur, tahu, air, dan kecap ke dalamnya, aduk kembali sampai berwarna kecokelatan. Masak sampai airnya menyusut yang menandakan bumbu. Resep Tahu Crispy - Anda tahu Tahu Crispy?

Kawan-kawan dapat membuat tahu mekrok krispi with sambel kecap hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tahu mekrok krispi with sambel kecap!

Untuk menyiapkan Tahu mekrok krispi with sambel kecap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 10 buah of Tahu kotak putih/kuning (aku adanya yg kuning).
  2. Gunakan 2-3 sdm of tepung beras.
  3. Siapkan 1 sdm of tepung maizena.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Siapkan Secukupnya of kaldu.
  6. Sediakan of Air.
  7. Gunakan of Minyak untuk menggoreng.

Di pinggiran jalan Anda pasti sudah familiar dengan gerobak yang pada kacanya bertuliskan jelas "Tahu Crispy Pedas dan Asin". Bosan dengan hasil tahu goreng yang tidak kunjung renyah ataupun tidak tahan lama? Yuk, simak rahasia cara buat tahu crispy berikut ini! Resep Tahu Crispy, Camilan Kriuk dan Sedap untuk di Rumah.

Langkah-langkah menghidangkan Tahu mekrok krispi with sambel kecap:

  1. Potong tahu menyilang jangan sampai putus, sisihkan (kalo pake tahu putih bisa di marinasi pake kaldu sama lada ya).
  2. Campur semua bahan kering.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai agak encer tapi jangan terlalu encer jangan terlalu kental juga...
  4. Rendam tahu ke dalam adonan selama kurleb 15 menit.
  5. Siapnya wajan, panaskan minyak setelah minyak benar2 panas masukin deh tahunya.
  6. Goreng sampai kecoklatan angkat hidangkan.
  7. Tambahkan sambel kecap / bisa juga pake sambel bawang sesuai selera.. Selamat mencoba.
Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Kali ini kita akan mengolah sambal dengan bahan utama kecap dan bawang, sambal yang satu ini sangat nikmat sebagai pendamping tahu goreng atau ikan bakar. Untuk lebih lengkapnya silakan saksikan webisode khusus sambal kami kali ini. Keduanya berasal dari bahan ang sama yaitu kedelai atau kedelai hitam, hanya saja kalau untuk kecap manis. Tahu krispi ini merupakan tahu yang di potong menjadi bagian yang kecil - kecil dengan lapisan tepung yang renyah serta penampilan yang keriting atau brintik dan diberi tambahan aneka jenis toping bumbu serta saos.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tahu mekrok krispi with sambel kecap hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar