-->

Resep: 8. Tahu Baso Udang Kuah Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep 8. tahu baso udang kuah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian 8. tahu baso udang kuah ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

8. Tahu Baso Udang Kuah

Pada umumnya orang takut mulai memasak 8. tahu baso udang kuah karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 8. tahu baso udang kuah! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bakso kuah pas banget emang disantap pada musim hujan seperti sekarang ini. Selain bisa membuat perut kenyang, juga bisa menghangatkan tubuh. Sekarang kami membuat bakso udang yang dikreasikan dengan kuah tom yum yang pedas asam.

Kawan-kawan dapat menghidangkan 8. tahu baso udang kuah hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 8. tahu baso udang kuah yuk!

Untuk membuat 8. Tahu Baso Udang Kuah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of udang kupas.
  2. Diperlukan 200 gr of ayam giling.
  3. Dibutuhkan 2 sdm of tapioka/tepung sagu.
  4. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  5. Ambil 1/2 sdt of lada bubuk.
  6. Siapkan 1 buah of putih telur.
  7. Diperlukan 1 sdt of kaldu ayam bubuk.
  8. Gunakan 1/4 sdt of garam.
  9. Ambil of 🍵 Pelengkap :.
  10. Ambil 10 bh of tahu kulit.
  11. Gunakan 1,5 liter of air.
  12. Diperlukan iris of Daun bawang.
  13. Ambil 2 bh of bawang putih geprek.
  14. Gunakan Secukupnya of garam, lada bubuk dan kaldu bubuk.

Banyak varian resep kuah bakso yang bisa kamu jajal di rumah. Resep Kuah Tahu Bakso ini berbeda dari yang lain. Aneka resep bakso yang terbuat dari campuran udang dan ayam terasa lezat dan kaya rasa yang membuat rasa bakso nikmat ini selalu dirindukan. Resep Cara Membuat Bakso Tahu Kuah.

Proses memasak 8. Tahu Baso Udang Kuah:

  1. Haluskan udang, bawang putih dan putih telur. Dlm mangkuk campur ayam giling, udang giling, bumbu2 dan tepung. Aduk dgn sendok plastik smp rata. Test rebus untuk mengetahui rasanya..
  2. Siapkan tahu kulit yg di kerat 1sisinya. Beri adonan baso, lakukan smp habis..
  3. Panaskan air, beri garam, lada, dan kaldu bubuk. Setelah mendidih masukkan tahu baso, dan sisa adonan baso di cetak bulat2. Masak smp mengapung. Koreksi rasa kuah..
  4. Sajikan hangat dgn taburan daun bawang dan bawang goreng..
Bakso udang enak yang kenyal dan lembut dari Cedea, Minaku, Bumifood, dengan rasa yang disukai anak-anak hingga orang dewasa, bisa direbus maupun goreng. Mendengar kata 'Bakso', yang ada di pikiran banyak orang seringkali tertuju pada bakso sapi yang penuh urat dan kuah yang pekat. Beri adonan udang ke setiap tahu. Lihat juga resep Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe enak lainnya. Bakso Udang Kuah bisa jadi menu sajian untuk berbuka puasa.

Selamat mencoba resep 8. tahu baso udang kuah! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar