-->

Rahasia Membuat Tahu Bakso Udang Kukus Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak tahu bakso udang kukus yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tahu bakso udang kukus terbaik! tahu bakso udang kukus merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Tahu Bakso Udang Kukus

Sebagian Besar orang tidak berani memasak tahu bakso udang kukus karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso udang kukus! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tahu bakso terdiri dari tahu bakso kukus dan tahu bakso goreng. Untuk membuat bakso: Haluskan jamur yang telah dikukus dan peras airnya. Resep bakso tahu ini terbuat dari bahan tepung yang dicampur dengan tahu.

Teman-teman dapat memasak tahu bakso udang kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tahu bakso udang kukus!

Untuk menyiapkan Tahu Bakso Udang Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan Utama.
  2. Gunakan 10 buah of tahu coklat.
  3. Gunakan 1/4 of udang.
  4. Dibutuhkan of Bumbu.
  5. Siapkan 1 sendok teh of garam.
  6. Diperlukan 2 sendok of tepung kanji/tapioka.
  7. Siapkan 1 sendok of tepung terigu.
  8. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  9. Siapkan Sedikit of merica bubuk.

Tahu yang dimasak dengan campuran adonan bakso serta udang. Rasanya gurih karena memakai bumbu-bumbu spesial. Belah sedikit tahu goreng, sendok adonan ke dalamnya. Bicara tentang bakso, tidak hanya ada bakso daging sapi saja di pasaran.

Cara menyiapkan Tahu Bakso Udang Kukus:

  1. Siapkan bahan dan cuci bersih ya moms.
  2. Masukkan udang ke dalam blender,tambahkan bumbu2. Blender tunggu sampai halus dan tercampur rata..
  3. Untuk tahu nya belah bagian tengah dan rendam dengan air garam agar tambah gurih saat dikukus.
  4. Isikan adonan udang ke dalam tersebut..
  5. Panaskan kukusan tunggu sampai mendidih baru masukkan tahu nya..
  6. Masak kurang lebih 10-15 menit..
  7. Angkat dan sajikan.
Anda bisa memilih bakso dari berbagai macam bahan, seperti daging ayam, daging ikan, daging udang, daging vegetarian, dan lain sebagainya. Atau jika mau digoreng tepung tinggal celupkan tahu dalam adonan tepung lalu goreng sampai. Resep bakso tahu kukus Bakso adalah makanan dari Indonesia yang terbuat dari campuran tepung tapioka dan daging sapi giling. Resep bakso tahu ini dijamin disukai keluarga. Rasanya sedap dan super serbaguna karena bisa jadi lauk maupun camilan.

Selamat mencoba resep tahu bakso udang kukus! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar