-->

Langkah Mudah Membuat BASO TAHU AYAM UDANG Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak baso tahu ayam udang yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep baso tahu ayam udang terbaik! baso tahu ayam udang, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

BASO TAHU AYAM UDANG

Kebanyakan orang takut mulai memasak baso tahu ayam udang karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baso tahu ayam udang! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Selain itu ada juga olahan bakso kekinian, yaitu tahu bakso dan bakso bakar. Bakso ayam dan udang goreng. foto: cookpad. Tahu bakso adalah makanan yang sangat populer di Indonesia.

Kalian dapat menyiapkan baso tahu ayam udang hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin baso tahu ayam udang yuk!

Untuk menyiapkan BASO TAHU AYAM UDANG, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 buah of Tahu putih besar, masing-masing potong 8.
  2. Ambil 1 potong of Daging dada ayam.
  3. Diperlukan 1/4 kg of Udang segar, buang seluruh kullitnya.
  4. Diperlukan 1 butir of Telur ayam.
  5. Dibutuhkan 3 sendok makan of Tepung terigu serbaguna.
  6. Sediakan secukupnya of Garam.
  7. Ambil secukupnya of Gula Pasir.
  8. Gunakan secukupnya of Merica Bubuk.
  9. Sediakan 1 batang of Wortel, kupas, cincang halus.
  10. Dibutuhkan 1 buah of Brokoli ukuran sedang, cincang halus.
  11. Dibutuhkan 1 batang of Daun bawang, iris halus.

Lihat juga resep Baso tahu siomay ikan tenggiri kukus ala fe enak lainnya. Lihat juga resep Bakso Goreng Udang enak lainnya. Cara membuat bakso goreng ayam gurih : Campurkan terlebih dulu ayam yang telah di haluskan sebelumnya dengan udang gilingnya hingga benar benar rata. Haluskanlah sebanyak tiga suing bawang putih, satu sendok teh merica dan garam secukupnya saja.

Cara membuat BASO TAHU AYAM UDANG:

  1. Siapkan tahu.
  2. Siapkan bahan isi.
  3. Proses bahan isi menggunakan food processor.
  4. Isi tahu dengan adonan isi yang sudah di proses, kukus kira-kira 30 menit..
  5. Baso tahu ini bisa disajikan dengan kuah sup atau sambal kacang atau saus tomat dan saus sambal..
Cobain yuk resep berikut ini membuat tahu bakso ayam yang disantap dengan saus tomat yang manis-manis gurih. Tahu bakso ayam bisa disajikan sebagai lauk atau camilan dengan cocolan saus kacang. Selain daging sapi biasanya dipakai daging ayam, daging babi yang dicampur dengan udang. Paduan daging ayam dan udang memberi rasa gurih yang enak. Tahu bakso tentu sudah pernah Bunda dengar, bukan?

Mudah bukan membuat baso tahu ayam udang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar