-->

Resep: Sapo tahu bakso udang Anti Gagal!

Ingin bikin sapo tahu bakso udang yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sapo tahu bakso udang terbaik! sapo tahu bakso udang merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sapo tahu bakso udang

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sapo tahu bakso udang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sapo tahu bakso udang! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Mirip dengan capcay dengan beragam isian dan biasanya disajikan dalam porsi besar Ya iya lah yaa.yang ada tiap hari cuma masakan bundanya hihihi. Ubrek-ubrek kulkas cari bahan, masih ada udang, jamur hioko, bakso ikan, wortel. Sapo tahu termasuk makanan yang menyehatkan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak sapo tahu bakso udang hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sapo tahu bakso udang yuk!

Untuk menyiapkan Sapo tahu bakso udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 of udang.
  2. Diperlukan 3 buah of tofu.
  3. Gunakan 10 buah of bakso ikan.
  4. Diperlukan 2 buah of paha ayam atas.
  5. Gunakan 2 buah of telur.
  6. Dibutuhkan 1 ons of jamur kuping.
  7. Dibutuhkan 1 ons of jamur kancing.
  8. Ambil 1/4 of jagung muda.
  9. Gunakan 5 buah of wortel.
  10. Dibutuhkan 1/4 of brocoli.
  11. Dibutuhkan 1/4 of pakcoy.
  12. Dibutuhkan 1/4 of kembang kol.
  13. Siapkan 1 buah of jeruk nipis.
  14. Sediakan Secukupnya of kol.
  15. Sediakan 2 buah of bawang bombay.
  16. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  17. Siapkan 1 sendok makan of tepung maizena (larutkan dengan air).
  18. Gunakan 1 saset of saori saos tiram.
  19. Gunakan Secukupnya of bumbu penyedap rasa (sy pakai royko ayam).
  20. Diperlukan Secukupnya of minyak sayur.
  21. Sediakan Secukupnya of air matang / bersih.
  22. Dibutuhkan of Bumbu yang dihaluskan :.
  23. Dibutuhkan 6 siung of bawang putih.
  24. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  25. Siapkan 6 buah of cabai rawit merah.
  26. Ambil 4 butir of kemiri.
  27. Diperlukan Secukupnya of lada.

Dalam seporsinya terkandung nutrisi seimbang antara bahan hewani dan nabati. Aduk hingga udang matang atau berubah warna. Lihat juga resep Sapo Tahu Sederhana Favorit Keluarga enak lainnya. Sapo tahu adalah salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok.

Proses menyiapkan Sapo tahu bakso udang:

  1. Bersihkan udang buang kulitnya...cuci ayam, udang, bakso ikan dan jamur sampai bersih dan tiriskan baluri ayam dan udang dengan kucuran air jeruk nipis (untuk menghindari amis dari ayam dan udang) kemudian potong - potong ayam dan bakso sesuai selera..
  2. Potong - potong tofu sesuai selera..
  3. Kupas wortel, jagung muda... Cuci wortel, jagung muda, pakcoy, brocoli, kembang kol dan kol sampai bersih dan tiriskan kemudian potong - jamur dan sayuran sesuai selera..
  4. Kupas bawang bombay dan bawang putih kemudian iris sesuai selera..
  5. Untuk bumbu yang dihaluskan. : cuci cabai rawit merah sampai bersih dan tiriskan... Kupas bawang merah, bawang putih... Haluskan lada, kemiri, bawang merah, bawang putih dan cabai sampai halus (Boleh manual boleh memakai blender)..
  6. Nyalakan kompor panaskan secukupnya minyak sayur... Goreng tofu 1/2 matang / sebentat (tofu digoreng dahulu agar pas memasak sapo tofu nanti tofunya tidak hancur) angkat dan tiriskan..
  7. Nyalakan kembali kompor dan panaskan minyak sayur untuk menumis bumbu... Masukan bumbu yang telah dihaluskan masak sampai harum... Masukan irisan bawang putih dan bawang bombay masak sampai harum..
  8. Masukan udang, ayam kemudian aduk bersama bumbu...masukan sayur - sayura, jamur...masukan bakso, telur dan tofu yang telah digoreng aduk kembali agar bumbu dan bahan bersatu....
  9. Masukan sedikit air kedalam bahan yang sedang dimasak masukan larutan tepung maizena...setelah airnya mendidih masukan saos tiram dan bumbu penyedap rasa sesuai selera... Masak sampai air tinggal sedikit...setelah air tinggal sedikit angkat... Sapo tahu bakso udang siap dihidangkan..
Sapo tahu ini awalnya dikenal sebagai masakan bagi para vegetarian karena bahan-bahannya tidak menggunakan daging atau ikan, melainkan hanya sayur dan rempah-rempah. Sapo tahu is a Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot. Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork. Sapo tahu dijamin akan membuat badan Anda lebih hangat ketika musim dingin atau musim penghujan tiba. Sementara itu bahan pelengkap sapo tahu biasanya juga ditambahkan daging cumi, udang, salmon, dan lain sebagainya.

Selamat mencoba resep sapo tahu bakso udang! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar