-->

Resep: Balado udang dan tahu bakso Anti Ribet!

Coba resep balado udang dan tahu bakso sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan balado udang dan tahu bakso! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Balado udang dan tahu bakso

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan balado udang dan tahu bakso karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado udang dan tahu bakso! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat balado udang dan tahu bakso hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado udang dan tahu bakso yuk!

Untuk menghidangkan Balado udang dan tahu bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gr of udang.
  2. Sediakan 5 buah of tahu kuning bakso.
  3. Gunakan of Bumbu.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  5. Ambil 2 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 5 buah of cabe merah.
  7. Diperlukan 1 buah of cabe rawit.
  8. Ambil 1 ruas of kunyit.
  9. Ambil 1 ruas of jahe.
  10. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas.
  11. Dibutuhkan 1 lembar of daun salam.
  12. Sediakan 1 buah of sereh geprek.
  13. Diperlukan Secukupnya of minyak.
  14. Siapkan Secukupnya of garam.
  15. Gunakan Secukupnya of gula merah.
  16. Siapkan Secukupnya of penyedap.
  17. Diperlukan Secukupnya of air.

It is made of shrimp, either peeled or unpeeled. Udang dengan bumbu balado yang gurih dan pedas serta aroma pete yang khas membuat hidangan ini sangat menggugah selera. Membuat udang pete balado tidaklah sulit. Anda cukup melumuri udang dengan garam dan jeruk nipis agar bau amisnya hilang.

Cara menyiapkan Balado udang dan tahu bakso:

  1. Kupas udang dan bersihkan. Potong tahu bakso menjadi dua. Panaskan minyak lalu goreng udang dan tahu,sisihkan.
  2. Haluskan bumbu kecuali daun salam dan sereh. Panaskan minyak lalu masukkan bumbu,salam dan sereh. Masak sampai berbau harum lalu tambahkan air secukupnya..
  3. Setelah mendidih dan bumbu berbau harum masukkan udang dan tahunya. Lalu masukkan garam,gula merah dan penyedap rasa,koreksi rasa. Jika sudah pas dan matang lalu angkat. Sajikan bersama nasi putih hangat 😊. Selamat mencoba 🙏.
Resep Balado Tahu Udang Pedas Gurih Super Enak dan Praktis. Balado tahu udang, enaknya bikin lupa kenyang!!! Masakan udang bumbu balado bisa juga divariasikan dengan penambahan sejumlah bahan, misalnya tahu dan pete. Penambahan ini akan membuat udang balado lebih kaya tekstur dan rasa. Berikut ini resep mudahnya yang bisa Bunda coba sendiri di rumah.

Mudah bukan membuat balado udang dan tahu bakso? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar