-->

Langkah Mudah Membuat Tahu Bakso udang goreng Anti Ribet!

Coba resep tahu bakso udang goreng sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - tahu bakso udang goreng! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Tahu Bakso udang goreng

Banyak orang tidak berani memasak tahu bakso udang goreng karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu bakso udang goreng! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat tahu bakso udang goreng hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tahu bakso udang goreng yuk!

Untuk menyiapkan Tahu Bakso udang goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 buah of tahu, hancurkan.
  2. Siapkan 250 gr of udang kupas, cuci bersih dan cincang kasar.
  3. Gunakan 7 siung of bawang merah, iris tipis.
  4. Diperlukan 2 batang of daun pre, iris tipis.
  5. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  6. Ambil 5 butir of kemiri.
  7. Sediakan 1 Sdm of merica bubuk.
  8. Sediakan 2 Sdm of gula pasir.
  9. Siapkan 1 Sdm of ketumbar bubuk.
  10. Sediakan secukupnya of Garam.
  11. Dibutuhkan 1 sachet of kuah bakso (resep asli tdk pakai).
  12. Ambil 1 sdt of pala bubuk.
  13. Ambil 2 butir of telur.
  14. Siapkan 2 Sdm of terigu (me : 3 Sdm).

Cara menyiapkan Tahu Bakso udang goreng:

  1. Haluskan bawang putih, kemiri, merica bubuk, ketumbar bubuk, garam, gula pasir, kuah bakso, kemiri. Masukkan dalam mangkok yg sudah ada irisan bawang pre, irisan bawang merah dan udang cincang. Campur dengan tahu. Haluskan tahu bersama bumbu..
  2. Aduk rata adonan lalu goreng sampai berwarna kuning kecoklatan..
  3. Angkat dan sajikan bersama nasi hangat atau teman cemilan minum kopi..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tahu bakso udang goreng hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar