-->

Resep: Tumis sayur malas (buncis & wortel) Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep tumis sayur malas (buncis & wortel) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - tumis sayur malas (buncis & wortel)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Tumis sayur malas (buncis & wortel)

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan tumis sayur malas (buncis & wortel) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur malas (buncis & wortel)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tumis sampai tomat dan sayur buncis layu. Tambahkan tahu, saus tiram, kecap asin, kecap ikan, garam, merica, dan gula. Kemudian dipotong-potong memanjang, sesuaikan ukurannya dengan potongan buncis.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan tumis sayur malas (buncis & wortel) hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis sayur malas (buncis & wortel) yuk!

Untuk menghidangkan Tumis sayur malas (buncis & wortel), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil Segenggam of baby buncis.
  2. Diperlukan 2 buah of wortel iris bentuk korek api (agak besar).
  3. Siapkan of Minyak utk menumis.
  4. Ambil 1 buah of bawang putih iris2.
  5. Ambil secukupnya of Garam, gula dan lada hitam.

RESEP MASAKAN TUMIS UDANG SAYUR BUNCIS. Variasai masakan berbahankan udang dapat kita olah secara sederhana dengan kombinasi sayur buncis. Gurihnya daging udang berpadu dengan segarnya kacang buncis sangat cocok untuk melengkapi menu harian yang sederhana dan praktis. Jakarta - Kalau sedang tak ada banyak waktu buat masak, bikin saja tumis buncis ini.

Proses menyiapkan Tumis sayur malas (buncis & wortel):

  1. Rebus wortel dan buncis selama 3 menit tambahkan garam. Angkat. Sisihkan.
  2. Tumis bawang putih sampai harum. Masukan rebusan wortel dan buncis. Tambahkan garam, gula dan lada hitam secukupnya. Aduk2 dan koreksi rasa, apabila sudah pas, angkat dan sajikan.
Buncis (dari bahasa Belanda boontjes untuk kacang-kacangan secara umum), adalah sejenis polong-polongan yang dapat dimakan dari berbagai kultivar Phaseolus vulgaris. Buah, biji, dan daunnya dimanfaatkan orang sebagai sayuran. Sayuran ini kaya dengan kandungan protein. Biasanya, masakan tumis ini kebanyakan berbahan dasar sayur, misalnya seperti kacang panjang, buncis, kangkung atau juga sawi putih. Resep ini adalah resep tumis buncis & tahu gurih pedas.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis sayur malas (buncis & wortel). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar