-->

Resep: Sambal bajak teri pedas Anti Gagal!

Ingin bikin sambal bajak teri pedas yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal bajak teri pedas terbaik! sambal bajak teri pedas cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Sambal bajak teri pedas

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sambal bajak teri pedas karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal bajak teri pedas! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Biasanya sambal ini di sajikan dengan ayam bakar, lalapan dan nasi putih. Sambal teri bisa jadi pilihan untuk pendamping lauk dan nasi hangat. Bahkan, meski hanya disandingkan dengan tahu, tempe, atau telur dadar sudah enak, lho.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat sambal bajak teri pedas hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal bajak teri pedas!

Untuk menyiapkan Sambal bajak teri pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of ikan teri nasi, goreng dulu.
  2. Diperlukan 3 bh of cabe merah besar, buang bijinya iris serong.
  3. Diperlukan 2 bh of tomat merah kecil, iris tipis.
  4. Ambil 1 batang of sereh, geprek.
  5. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  6. Siapkan 3 lembar of daun jeruk, sobek.
  7. Sediakan secukupnya of Garam, gula merah, kaldu bubuk.
  8. Gunakan of Bumbu halus sambal:.
  9. Siapkan 7 butir of bawang merah.
  10. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 20 bh of cabe merah keriting.
  12. Ambil 4 bh of cabe merah besar, buang bijinya.
  13. Gunakan 5 bh of cabe rawit merah.
  14. Ambil 1 potong of terasi.

Yuk, buat sambal teri yang gurih dan mantap rasanya. Lihat juga resep Sambal teri kacang pedas manis enak lainnya. Resep Sambal Bajak Pedas Nikmat - Anda penikmat pedas tentu tidak akan melewatkan sajian pelengkap hidangan anda dengan sambal pedas dan lalapan segar. Hamabar memang rasanya sat makan tanpa ada rasa pedas menantang di depan.

Cara menghidangkan Sambal bajak teri pedas:

  1. Panaskan minyak. Tumis bahan sambal sampai agak layu sedikit.
  2. Masukkan tomat dan cabe merah yang sudah di iris, masukkan batang sereh, daun salam aduk2 sampai matang.
  3. Masukkan gula merah, garam, kaldu bubuk, ikan teri, daun jeruk aduk2, koreksi rasa.
  4. Matikan api. Sajikan..
Oleh karena itu, sajian sambal pedas rupanya. Yaitu sambal bajak yang disebut kombinasi cabe rawit serta cabe merah besar dengan sebagian bahan pelengkap seperti terasi serta bahan yang lain memberi rasa pedas yang cocok dilidah beberapa pencinta selera pedas. Untuk menghadirkannya sebagai pelengkap hidangan di meja. Sambal teri biasanya sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Perpaduan rasa ikan teri yang gurih dengan pedasnya sambal dijamin bikin ketagihan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal bajak teri pedas hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar