-->

Resep: Sambal Bajak Iwak Teri Kekinian

Ingin membuat sambal bajak iwak teri yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal bajak iwak teri terbaik! sambal bajak iwak teri adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sambal Bajak Iwak Teri

Pada umumnya orang sudah minder duluan sambal bajak iwak teri karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bajak iwak teri! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat membuat sambal bajak iwak teri hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal bajak iwak teri!

Untuk menghidangkan Sambal Bajak Iwak Teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of ikan teri.
  2. Dibutuhkan 3 buah of tomat.
  3. Gunakan 10 buah of cabai rawait.
  4. Ambil 6 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 1 sdt of terasi.
  7. Ambil secukupnya of gula, garam.

Proses memasak Sambal Bajak Iwak Teri:

  1. Siapkan semua baha..
  2. Cuci teri dan bahan sambal lalu potong-potong..
  3. Goreng ikan teri, jika sudah tiriskan, lalu goreng bahan sambalnya, jika sudah letakkan dicobek..
  4. Tambahkan gula, garam dan terasi lalu ulek/haluskan sambalnya..
  5. Jika sudah halus goreng dengan minyak secukupnya. Masukkan ikan teri dan aduk rata, tunggu hingga minyak sedikit asat..
  6. Jika sudah minyak sudah asat, matikan api dan sajikan..

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal bajak iwak teri. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar