-->

Resep: Bakso Tahu UdangšŸ¤šŸ” Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat bakso tahu udangšŸ¤šŸ” yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakso tahu udangšŸ¤šŸ” terbaik! Hadirkan bakso tahu udangšŸ¤šŸ” untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bakso Tahu UdangšŸ¤šŸ”

Kebanyakan orang sudah minder duluan bakso tahu udangšŸ¤šŸ” karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso tahu udangšŸ¤šŸ”! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat memasak bakso tahu udangšŸ¤šŸ” hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bakso tahu udangšŸ¤šŸ”!

Untuk membuat Bakso Tahu UdangšŸ¤šŸ”, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 15 potong of tahu kotak kecil.
  2. Sediakan 100 gram of udang Kupas kulit.
  3. Sediakan 1 butir of telur.
  4. Ambil 4 siung of bawang merah iris goreng.
  5. Ambil 4 siung of bawang putih iris goreng.
  6. Diperlukan 1 sdt of merica.
  7. Siapkan 1 sdt of garam.
  8. Gunakan 1 sdt of Masako ayam.
  9. Sediakan 6 sdm of terigu.
  10. Gunakan 3 sdm of tapioka/ kanji.

Cara menyiapkan Bakso Tahu UdangšŸ¤šŸ”:

  1. Haluskan tahu.
  2. Peras tahu dikain bersih hingga airx keluar semua..kandungan air d tahu basah sangat banyak..jd kl ga diperas mom's sangat sulit tahunya di bulat bentuk bakso...
  3. Blender udang dan telur..masukkan ke tahu yg sdh diperas airx tadi..masukkan semua bumbu..bawang goreng iris..terigu..kanji..dan aduk hingga merata.
  4. Panaskan air hingga mendidih..sambil mnunggu airx mendidih bulatkan baksox dulu..tuangkan minyak 1 sdm kedalam adonan dan oles tangannya mom's dgn minyak goreng agar adonan ga lengket..bila adonan msh terasa lembek tuang sdikit terigu smbil bentuk adonan..
  5. Masukkan bakso k dalam air mendidih..dan masak hingga matang.
  6. Setelah matang angkat dan tiriskan..sajikan dgn kuah bakso..mw d goreng boleh y mom's..mw colek sambal bisa...masukkan bakso dalam wadah tupperware dan simpan d freezer agar segar ya mom'sšŸ„°.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bakso tahu udangšŸ¤šŸ” hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar