-->

Cara Gampang Memasak Sambal Bajak Teri Anti Gagal!

Ingin memasak sambal bajak teri yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal bajak teri terbaik! sambal bajak teri salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Sambal Bajak Teri

Kebanyakan orang sudah minder duluan sambal bajak teri karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal bajak teri! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Berikut ini resep sambal bajak teri yang enak buat pelengkap makan nasi putih. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Mulai dari sambal tomat, sambal terasi, sambal bawang, sambal mangga, sambal dabu-dabu, dan masih banyak lagi.

Kamu dapat menghidangkan sambal bajak teri hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal bajak teri yuk!

Untuk menghidangkan Sambal Bajak Teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 100 gr of ikan teri kering, goreng kering.
  2. Gunakan 10 bh of bawang merah.
  3. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 250 gr of cabe merah.
  5. Gunakan 20 bh of cabe rawit.
  6. Gunakan 5 bh of tomat.
  7. Gunakan 1 sdt of terasi.
  8. Dibutuhkan 1 sdm of Gula merah sisir.
  9. Gunakan secukupnya of Garam, gula pasir, penyedap, kecap.

Salah satu varian sambal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah sambal bajak. Tenang harganya gak sepedes sambalnya, hanya Rp. Sambal Bajak is a sambal with a piquant and spicy flavour. If you have a craze for spicy foods, try out Sambal Bajak!

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Bajak Teri:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, tomat lalu tumis hingga harum.
  2. Masukkan terasi, Gula merah, garam, gula pasir, penyedap dan kecap secukupnya lalu aduk rata.
  3. Biarkan smp air menyusut sambil diaduk agar tidak gosong.
  4. Setelah benar-benar kental dan matang masukkan ikan teri lalu aduk rata (ikan teri masuk terakhir agar ikan terasa tetap krispi ketika dimakan).
  5. Sambal Bajak Teri enak disajikan dengan sayur apapun.
It is the spicy sauce that can be used with any kind of dishes. This fiery chilli sambal is packed with all the flavours of Indonesia and makes a great accompaniment to seafood or meat. Ini adalah variasi sambal bajak, dengan bahan-bahan berupa cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, sedikit kemiri atau kacang mete, terasi, dan banyak tomat, yang. Sambal Bajak is made from red chile, powdered galangal, garlic, nutmeg, palm sugar, dried shrimp paste, shallots and tamarind. Some recipes call for Indonesian bay leaves, powdered laos, sereh and.

Mudah bukan membuat sambal bajak teri? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar