-->

Resep: Sayur orak arik (wortel, kentang, kol, buncis, telur) Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sayur orak arik (wortel, kentang, kol, buncis, telur) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sayur orak arik (wortel, kentang, kol, buncis, telur) pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Sayur orak arik (wortel, kentang, kol, buncis, telur)

Banyak orang sudah menyerah duluan sayur orak arik (wortel, kentang, kol, buncis, telur) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur orak arik (wortel, kentang, kol, buncis, telur)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sajian sayur tepat untuk anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu nguprek di dapur. Masak sampai setengah matang sambil terus diaduk. Resep dan cara membuat Orak arik Telur dicampur dengan Wortel dan Buncil untuk lauk sarapan anak anak.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan sayur orak arik (wortel, kentang, kol, buncis, telur) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur orak arik (wortel, kentang, kol, buncis, telur) yuk!

Untuk membuat Sayur orak arik (wortel, kentang, kol, buncis, telur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 buah of wortel.
  2. Dibutuhkan 1 buah of kentang.
  3. Sediakan 3 lembar of kol.
  4. Siapkan Segenggam of buncis.
  5. Gunakan 2 butir of telur yampung.
  6. Dibutuhkan of Bumbu.
  7. Ambil 3 siung of bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  9. Siapkan of Merica bubuk (sesuai selera).
  10. Siapkan of Garam.
  11. Diperlukan of Gula.
  12. Diperlukan secukupnya of Air.

Cara Mudah Memasak Orak Arik Kol & Wortel. Langkah memasak sayur orak-arik sayuran: Haluskan bawang putih, merica, dan garam. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan wortel, kol, buncis, tomat, dan kembang kol. Masak hingga sayuran sedikit layu, tambahkan air.

Proses memasak Sayur orak arik (wortel, kentang, kol, buncis, telur):

  1. Potong-potong sayuran seperti korek kayu, cuci bersih di air mengalir..
  2. Iris bawang merah dan bawang putih.
  3. Goreng telur yang sudah dikocok sambil diorak arik, setelah itu sisihkan. Lalu tumis bawang putih, bawang merah, merica bubuk. Setelah terciun harumnya masukkan telur yg sudah digoreng tadi bersama sayurannya..
  4. Aduk-aduk dan beri sedikit air, tutup sebentar hingga sayur empuk. Terakhir masukkan gula, garam sambil di tes rasa.a. selesaaaiii siap dihidangkan 😊😊.
Pecahkan telur di atas sayuran dan aduk hingga telur hancur. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara memasak sayur orak arik buncis wortel yang rasanya enak, sedap. Dikombinasikan dengan beragam sayur lain seperti kol dan wortel, semakin bikin tubuh sehat. Resep Orak Arik Sayuran enak dan mudah untuk dibuat. Bisa juga disajikan dengan kentang rebus sebagai sumber karbohidratnya.

Mudah bukan membuat sayur orak arik (wortel, kentang, kol, buncis, telur)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar