-->

Resep: Tahu Bakso Udang Ayam Kekinian

Ingin membuat tahu bakso udang ayam yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tahu bakso udang ayam terbaik! tahu bakso udang ayam, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Tahu Bakso Udang Ayam

Sebagian Besar orang takut mulai memasak tahu bakso udang ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso udang ayam! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Meramaikan #PekanInspirasi skaligus meramaikan PR @komunitaspaders mggu ini. Tahu bakso adalah tahu isi bakso daging makanan yang banyak ditemukan di daerah Ungaran, Kabupaten Semarang Namun sekarang, ada pula produsen tahu bakso yang menggunakan bahan isian tanpa daging sapi, seperti pakai makanan seafood ikan, ikan tuna, pakai udang, kepiting, ayam. Tahu bakso tentu sudah pernah Bunda dengar, bukan?

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan tahu bakso udang ayam hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tahu bakso udang ayam!

Untuk memasak Tahu Bakso Udang Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 6 buah of tahu.
  2. Gunakan 1/4 kg of ayam.
  3. Sediakan 1/4 kg of udang.
  4. Ambil 1/4 kg of tepung terigu.
  5. Sediakan 7 sdm of tepung tapioka.
  6. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  7. Ambil 7 siung of bawang merah.
  8. Siapkan 1/2 sdt of merica.
  9. Sediakan 2 sdm of garam.
  10. Diperlukan 1 sdm of gula pasir.
  11. Gunakan 1 bks of kaldu ayam bubuk.
  12. Sediakan 1 1/2 gelas of air.
  13. Dibutuhkan 3 batang of daun bawang.
  14. Siapkan 10 buah of cabe rawit.

Sekarang kita tambahkan dengan ayam dan udang yuk. Sekarang kita tambahkan dengan ayam dan udang yuk. Hmm, ini dia camilan Tahu Bakso Ayam Udang. Dok: Semua Bisa Masak Trans TV.

Proses menyiapkan Tahu Bakso Udang Ayam:

  1. Cuci bersih ayam kemudian haluskan. Kupas udang dan cuci bersih kemudian haluskan. Kulit udang dan kepala udang jangan dibuang tapi haluskan kemudian peras dan saring ambil kaldunya. Kemudian tambahkan tepung terigu dan tepung tapioka, aduk sampai rata dan tambahkan air ±1½ gelas..
  2. Goreng bawang merah dan bawang putih, kemudian blender bawang putih, bawang merah, merica, gula, garam, dan kaldu ayam bubuk sampai halus kemudian campur ke adonan..
  3. Potong2 daun bawang kemudian campur lagi dengan adonan sampai rata..
  4. Potong2 tahu kemudian goreng sampai pinggirnya matang agar tidak bocor saat diisi..
  5. Sobek pinggiran tahu kemudian isi dengan adonan. Selanjutnya untuk yang pedas, potong2 cabe rawit dan masukkan kedalam adonan yang telah di isikan ke tahu..
  6. Kukus selama ±30 menit dan tahu bakso siap disajikan. Dimakan dengan bumbu kacang lebih mantaaap.....
Cara membuat bakso goreng ayam gurih : Campurkan terlebih dulu ayam yang telah di haluskan sebelumnya dengan udang gilingnya hingga benar Bakso goreng yang berpadu dengan gurihnya daging ayam & udah sudah siap untuk disajikan dan di santap bersama keluarga di sore hari atau. Namun ternyata bakso juga bisa dibuat dari bahan lainnya, seperti ayam, ikan tengiri, udang, bahkan lele. Selain itu ada juga olahan bakso kekinian, yaitu tahu bakso dan bakso bakar. Buat adonan, ayam giling, bumbu halus, dan semua bahan-bahan. Tahu Bakso Ayam bisa moms praktikkan untuk menemani santai di rumah.

Selamat mencoba resep tahu bakso udang ayam! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar