Latihan Soal Pilihan Ganda Tentang Pedagogik Lengkap Jawaban
- Untuk mengidentifikasi potensi peserta didik dapat dikenali dari..a. Ciri-ciri (indikator) keberbakatan peserta didik dan kecenderungan minat jabatanb. Jenis kelamin peserta didikc. Keturunan siswad. Keinginan dari keluarga
- Kelompok ciri keberbakatan, kecuali ...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Peserta didik berbakat memiliki perbendaharaan kata-kata yang lebih banyak dan lebih maju dibandingkan peserta didik biasa merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Cepat menangkap hubungan sebab akibat merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Cepat memahami prinsip dasar dari suatu konsep merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Seorang pengamat yang tekun dan waspada merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Mengingat dengan tepat serta memiliki informasi aktual merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Selalu bertanya-tanya merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Cepat sampai pada kesimpulan yang tepat mengenai kejadian, fakta, orang atau benda merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Menunjukkan rasa ingin tahu yang luar biasa merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Menciptakan berbagai ragam dan jumlah gagasan guna memecahkan persoalan merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Menciptakan berbagai ragam dan jumlah gagasan guna memecahkan persoalan merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Sering mengajukan tanggapan yang unik dan pintar merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Tidak terhambat mengemukakan pendapat merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Berani mengambil resiko, suka mencoba, peka terhadap keindahan dan segi-segi estetika dari lingkungannya merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Mudah terbenam dan benar-benar terlibat dalam suatu tugas merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Sangat tangguh dan ulet menyelesaikan masalah merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Bosan menghadapi tugas rutin merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Mendambakan dan mengejar hasil sempurna merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Lebih suka bekerja secara mandiri merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Sangat terikat pada nilai-nilai baik dan menjauhi nilai-nilai buruk merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Bertanggung jawab, berdisiplin, sulit mengubah pendapat yang telah diyakininya merupakan kelompok ciri keberbakatan dari...a. Kemampuan umum yang tergolong di atas rata-rata (above average ability)b. Kreativitas (creativity) tergolong tinggic. Komitmen terhadap tugas (task commitment) tergolong tinggid. Tanggung jawab biasa-biasa saja
- Kecenderungan minat jabatan peserta didik dapat dikenali dari...a. Keinginannyab. Doronganc. Dukungand. Kepribadiannya
- Kecenderungan untuk bersikap apa adanya merupakan tipe kepribadian...a. Realistik (realistic)b. Penyelidik (investigative),c. Seni (artistic)d. Sosial (social)
- Rapi, terus terang, keras kepala, tidak suka berkhayal, dan tidak suka kerja keras merupakan ciri-ciri kecenderungan dari...a. Realistik (realistic)b. Penyelidik (investigative)c. Seni (artistic)d. Sosial (social)
- Jawaban: aKecenderungan sebagai penyelidik merupakan tipe kepribadian...a. Realistik (realistic)b. Penyelidik (investigative),c. Seni (artistic)d. Sosial (social)
- Analitis, hati-hati, kritis, suka yang rumit, dan rasa ingin tahu besar merupakan ciri-ciri kecenderungan dari...a. Realistik (realistic)b. Penyelidik (investigative),c. Seni (artistic)d. Sosial (social)
- Kecenderungan suka terhadap seni merupakan tipe kepribadian...a. Realistik (realistic)b. Penyelidik (investigative),c. Seni (artistic)d. Sosial (social)
- Tidak teratur, emosi, idealis, imajinatif, dan terbuka merupakan ciri-ciri kecenderungan dari...a. Realistik (realistic)b. Penyelidik (investigative),c. Seni (artistic)d. Sosial (social)
- Kecenderungan suka terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial merupakan tipe kepribadian...a. Realistik (realistic)b. Penyelidik (investigative),c. Seni (artistic)d. Sosial (social)
- Melakukan kerja sama, sabar, bersahabat, rendah hati, menolong, dan hangat merupakan ciri-ciri kecenderungan dari...a. Realistik (realistic)b. Penyelidik (investigative),c. Seni (artistic)d. Sosial (social)
- Kecenderungan menyukai bidang usaha merupakan tipe kepribadian...a. Suka usaha (enterprising)b. Tidak mau berubah (conventional)c. Seni (artistic)d. Sosial (social)
- Ambisius, energik, optimis, percaya diri, dan suka bicara merupakan ciri-ciri kecenderungan dari...a. Suka usaha (enterprising)b. Tidak mau berubah (conventional)c. Seni (artistic)d. Sosial (social)
- Kecenderungan untuk mempertahankan hal-hal yang sudah ada, enggan terhadap perubahan merupakan tipe kepribadian...a. Suka usaha (enterprising)b. Tidak mau berubah (conventional)c. Seni (artistic)d. Sosial (social)
- Hati-hati, bertahan, kaku, tertutup, dan patuh konsisten ciri-ciri kecenderungan dari...a. Suka usaha (enterprising)b. Tidak mau berubah (conventional)c. Seni (artistic)d. Sosial (social)
- Cara pengumpulan informasi untuk mengidentifikasi anak berbakat, yaitu....a. Data objektif dan subjektifb. Data nominal dan ordinalc. Data numerik dan logisd. Data verbal dan non verbal
- Identifikasi melalui penggunaan data objektif diperoleh melalui, kecuali...a. Skor tes inteligensi individualb. Skor tes inteligensi kelompokc. Skor tes akademi dan kreativitasd. Ceklis perilaku
- Identifikasi melalui penggunaan data subjektif diperoleh dari, kecualia. Ceklis perilakub. Nominasi oleh guru dan orang tuac. Nominasi oleh teman sebayad an diri sendirid. Skor tes akademi dan kreativitas
- Pada kemampuan berfikir yang mencakup kemampuan intelektual yang lebih sederhana, yaitu mengingat, sampai pada kemampuan memecahkan masalah yang menuntut peserta didik untuk menghubungkan dan menggabungkan beberapa ide, gagasan, metode atau prosedur yang dipelajari untuk memecahkan masalah tersebut...a. Tujuan pembelajaran aspek pengetahuanb. Tujuan pembelajaran aspek sikapc. Tujuan pembelajaran aspek keterampiland. Semua benar
- Pembelajaran yang berkaitan dengan sikap dan nilai, mencakup watak perilaku seperti perasaan, minat, sikap, emosi, dan nilai...a. Tujuan pembelajaran aspek pengetahuanb. Tujuan pembelajaran aspek sikapc. Tujuan pembelajaran aspek keterampiland. Semua benar
- Pembelajaran yang berkaitan dengan keterampilan (skill) atau kemampuan bertindak setelah seseorang menerima pengalaman belajar tertentu...a. Tujuan pembelajaran aspek pengetahuanb. Tujuan pembelajaran aspek sikapc. Tujuan pembelajaran aspek keterampiland. Semua benar
Kunci Jawabannya Klik Disini